Contoh Iklan Produk Yang Menarik

Contoh Iklan Produk Yang Menarik

Contoh iklan produk yang menarik – Produk merupakan sesuatu yang dihasilkan dari suatu proses produksi berupa barang atau layanan jasa yang bisa diperjualbelikan di dalam sebuah pasar.

Iklan produk yang ada di Indonesia kini terus meningkat dan terdapat ribuan produk yang mungkin telah kita tonton di berbagai media sosial, TV dan media yang lainya.

Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas tentang contoh iklan media cetak, pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar contoh iklan produk.

Eits tapi sebelum membahas pada inti pembahasan, pahami juga pengertian, konsep, jenis jenis contoh sampai tingkatan produk.

Yuk, langsung ke dalam pembahasan dibawah ini.

Pengertian Produk

contoh iklan produk yang baik

Pengertian Produk Menurut Para Ahli

Philip Kotler

Philip Kotler menjelaskan bahwa pengertian produk adalah segala sesuatu yang bisa untuk ditawarkan, dimiliki, diambil manfaatnya ataupun dikonsumsi agar mampu memuaskan kebutuhan ataupun keperluan konsumen. Didalamnya mencakup wujud fisik, jasa, orang, tempat organisasi ataupun ide seseorang.

William J. Stanton

William J. Stanton berpendapat bahwa pengertian produk adalah seperangkat atribut yang nyata atau tidak nyata yang di dalamnya meliputi harga, warka, kemasan, pengecer, prestise, serta layanan dari produsen yang akan diterima oleh pembeli sebagai suatu hal yang mampu memuaskan keperluan atau kebutuhannya.

Fandy Tjiptono

Fandy Tjiptono berpendapat pengertian produk adalah berbagai hal yang ditawarkan oleh produsen untuk bisa diperhatikan, dicari, dibeli, dinyatakan, dikonsumsi, atau digunakan oleh pasar sebagai bentuk pemenuhan keperluan atau kebutuhan pasar.

Djaslim Saladin

Djaslim Saladin mengatakan bahwa pengertian produk adalah seluruh hal yang mampu memenuhi dan memuaskan kebutuhan manusia dalam bentuk yang eksis atau tidak eksis.

Basu Swastha dan Irawan

Kedua ahli ekonomi diatas mendefinisikan pengertian produk adalah sesuatu yang sifatnya kompleks, baik itu yang mampu diraba ataupun tidak bisa diraba yang didalamnya mencakup warna, harga, kemasan, pelayanan, prestise, dan pengecer yang mampu diterima oleh pembeli agar mampu memuaskan keperluan dan juga keinginan pelanggan.

H Djaslim Saladin, SE

Menurut Djaslim Saladin, SE mendefinisikan pengertian produksi berdasarkan pengalaman dan pandangannya sendiri yang terbagi menjadi beberapa poin, yaitu:

Pengertian produk dalam arti yang sempit adalah suatu kumpulan bentuk fisik dan kimia yang bentuknya bisa dikumpulkan menjadi suatu produk serupa dan juga yang sudah dikenal oleh masyarakat.

Pengertian produk dalam arti yang luas adalah kumpulan bentuk fisik ataupun tidak memiliki fisik yang didalamnya mencakup warna, harga, kemasan, prestise, dan layanan yang mampu diberikan kepada konsumen serta pengecer.

Pengertian produk secara umum adalah seluruh hal yang mampu memenuhi dan juga memuaskan keperluan atau keinginan manusia dalam bentuk fisik ataupun tidak.

Produk adalah segala sesuatu yang dihasilkan dari sebuah proses produksi berupa barang atau jasa yang nantinya bisa untuk di perjualbelikan.

Itulah pengertian produk secara umum.

Jenis Jenis Produk

berbagai macam produk skincare

Setelah kita pahami seksama tentang apa itu produk yang telah kami jelaskan diatas, tentunya kamu juga jangan sampai ketinggalan informasi tentang apa saja jenis-jenis produk.

1. Produk Konsumsi

Pengertian produk konsumsi adalah semua jenis produk yang bisa digunakan oleh konsumen tingkat akhir. Namun produk konsumsi tersebut dibedakan menjadi beberapa bagian, yaitu:

  • Produk Kebutuhan Sehari-hari, yaitu suatu produk yang dibutuhkan dan akan lebih mudah habis jika digunakan sehingga akan lebih sering dibeli oleh konsumen, contoh bahan makanan, minuman, sabun cuci, sabun mandi, shampo, dan masih banyak lagi.
  • Produk Belanjaan adalah produk yang dibelanjakan dengan cara membandingkan suatu produk dengan produk yang lain dan dibedakan dari segi kualitas, harga, dan spesifikasi produk tersebut, seperti produk smartphone, tv, laptop, sepatu, dan masih banyak lagi.
  • Produk Khusus adalah produk yang memiliki sebuah karakter tertentu yang tidak dimiliki produk lain dan memiliki kesan yang mewah sekaligus istimewa. Sehingga beberapa kelompok konsumen bersedia membayar produk tersebut walaupun dibandrol dengan harga yang tinggi, seperti perhiasan, mobil, atau produk lainnya.
  • Unsought Goods adalah suatu produk yang sebelumnya belum diketahui oleh konsumen dan walaupun mereka sudah mengetahui, mereka belum tentu akan membeli produk tersebut, seperti batu nisan, peti mati, tanah pemakaman, dan masih banyak lagi.

2. Produk Industri

Pengertian produk industri adalah seluruh produk yang mampu dibeli oleh konsumen agar bisa digunakan sebagai bahan baku untuk selanjutnya bisa diproses menjadi produk yang baru.

Produk industri ini terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

  • Bahan Baku dan Suku Cadang, adalah produk yang diperlukan untuk diolah menjadi produk baru yang memiliki manfaat lebih. Umumnya, jenis produk ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu bahan mentah dan suku cadang. Contoh produk mentah adalah kayu (yang bisa diproduksi jadi lemari, kursi, dll), gandum (yang bisa diproduksi jadi roti), dll. Sedangkan contoh dari produk bahan atau suku cadang adalah layar lcd, dan masih banyak lagi.)
  • Barang modal, adalah produk yang mampu membantu atau memudahkan produsen untuk mengelola atau mengembangkan suatu produk matang serta memiliki daya tahan yang tergolong lama, seperti pabrik, bangunan kantor, laptop, mobil, mesin produksi, dan masih banyak lagi.
  • Perlengkapan dan Layanan Bisnis, adalah produk yang mampu membantu pengelolaan produk matang yang siap dijual dan mempunyai daya tahan yang tergolong lama, seperti alat tulis kantor, oli pelumas, bahan bakar mesin, dll. Sedangkan contoh dari produk layanan bisnis adalah perwatawan alat, periklanan produk, konsultasi bantuan hukum, dan masih banyak lagi.

3. Produk Berdasarkan Wujudnya

Suatu produk bisa dikategorikan berdasarkan wujudnya, yaitu suatu produk barang dan layanan jasa.

  • Produk Barang adalah seluruh produk yang memiliki bentuk fisik, bisa dilihat, disentuh, diraba, dipindahkan yang pada intinya bisa kita rasakan dengan indera manusia. Contohnya seperti produk minuman makanan, aksesoris, dan masih banyak lagi.
  • Produk Jasa adalah seluruh kegiatan yang mampu memberikan manfaat dan juga kepuasan kepada pelanggan, seperti jasa penginapan, jasa konsultasi, jasa rias, jasa pijat urut, dan masih banyak lagi.

4. Produk Berdasarkan Daya Tahannya

Produk juga bisa dibagi berdasarkan daya tahan dari produk tersebut, yang terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • Barang Tidak Tahan Lama, adalah produk yang memiliki bentuk wujud dan bisa habis bila dikonsumsi atau digunakan selama beberapa kali, seperti pasta gigi, sabun mandi, parfum, minyak rambut, dan masih banyak lagi.
  • Barang Tahan Lama, adalah suatu produk yang memiliki bentuk fisik yang bisa tahan lama walaupun digunakan berkali-kali, seperti laptop, smartphone, lemari kulkas, meja, bangku, televisi, dan masih banyak lagi.

Contoh Iklan Produk Yang Menarik

Dalam membuat iklan produk yang menarik, terdapat berbagai teknik dan cara tertentu. Namun sebagai bahan referensi dalam membuatnya dibutuhkan contoh berupa gambar dan teks nya supaya lebih mudah untuk meniru dan memodifikasinya.

1. Contoh Iklan Produk Sabun Yang Menarik

contoh iklan produk sabun tanamu tanami

Sabun Tanamu Tanami adalah sabun berkualitas premium dengan banyak keunggulan yang dibuat dari pengolahan kembali sisa hasil ekstraksi Minyak Tanamu Tanami dipadukan dengan minyak zaitun, minyak kelapa, dan Tamanu Oil.

Minyak kelapa murni memiliki berbagai khasiat baik untuk kecantikan, dengan kandungan protein yang tinggi minyak kelapa mampu merangsang pertumbuhan rambut, selain itu minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab alami kulit, serta untuk lotion karena sifatnya tersebut.

Minyak zaitun adalah salah satu jenis minyak yang paling baik saat ini karena kandungan lemak jenuhnya yang sedikit. Minyak Zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi, yang berfungsi sebagai antioksidan sebagai pencegah kanker, terutama kanker kulit.

Rempah rempah berkualitas, kandungan rempah yang sangat tinggi menjadikan Sabun Tanamu Tanami ini sangat nyaman ketika digunakan. Rasa hangat yang timbul ketika sabun ini diusapkan merata di seluruh tubuh memberikan sensasi yang beda ketimbang sensasi mandi yang pernah anda rasakan sebelumnya.

Sabun Tanamu Tanami Lebih fokus keperawatan kulit misal:

  1. Menghilangkan jerawat muka,
  2. Menghaluskan dan mencerahkan kulit.
  3. Menormalkan kulit akibat kosmetik dan zat kimia lainnya.
  4. Memudarkan bekas luka / jerawat.
  5. Untuk kulit sensitif.

2. Contoh Iklan Produk Dalam Bahasa Inggris Yang Menarik

contoh iklan produk dalam bahasa inggris

Did you have dandruff and dry hair? But don’t worry buddies! Pantene anti dandruff can be your greatest solution. You can get many useful substances from this product, such as sodium laurate, zink sulfate, water, chritic, and chlorith. So, what are you waiting for? Choose pantene anti dandruff as your best solution for your hair buddies!

Arti iklan teks bahasa Inggris 

Apakah anda memiliki rambut berketombe dan kering? Jangan khawatir teman! Pantene anti ketombe dapat menjadi solusi terbaik bagi anda. Kamu akan mendapat banyak bahan yang berguna dari produk ini seperti sodium laureth, zinc sulfate, air, chritic, dan clorith. Jadi, tunggu apa lagi? Pilih pantene anti ketombe sebagai solusi terbaik untuk rambut anda.

3. Contoh Iklan Produk Makanan Yang Menarik

iklan cireng gochujang

Emang ada jajanan Korea rasa Indonesia?? Ada dong, hanya di korearea. Mereka jual Cireng Gochujang dan Rabokki yang gampang banget untuk kalian masak di rumah, rasanya pun sesuai dengan lidah orang Indonesia.

  • Cireng gochujang

Walaupun cirengnya harus di goreng, tapi jangan khawatir karena gampang banget utk siapin hidangan ini!! Saat cirengnya di banjirin saus gochujangnya, mimin kaget karena gurih banget. Cireng yang crispy ditambah saus gochujang yang pedas, asin-manis gurih membuat cirengnya sendiri jadi kenyal. Pedasnya pun utk mimin pas banget ga terlalu overpowering

  • Rabokki

Beda dengan rabokki pada umumnya, punya mereka pedesnya itu nendang Kejunya pun melt saat ditaruh diatasnya. Rasanya pun ga kalah enaknya sama yang Cireng Gochujang.

Mimin recommend kalian untuk pesen korearea kalau misalnya bingung mau makan apa di rumah. Bikinnya praktis, pas untuk makan makanan Korea rasa Indonesia.

4. Contoh Iklan Produk Minuman Yang Menarik

contoh iklan produk minuman segar

Beli 1 Gratis 1 Tanpa Syarat Spesial Buat kamu para penikmat ENAK! TEGAL PADANG

Minuman ENAK! hadir dengan kualitas Premium dan rasa yg beneran Enak, variasinya banyak, harganya pun cuma 4.000-15.000 saja!

Kuy kasih tau temen-temen dan keluarga kamu.

Traktir sepuasnya, pilih sesukanya!!

Mumpung Promo nih kamu bisa minum thai tea/lemon tea BERDUA cm bayar 4000 perak aja lho.

Ketentuan :

  • Promo berlaku di Gerai ENAK! TEGAL PADANG
  • Tanggal 02-03 Desember 2021 pukul 16.00 – 18.00
  • Berlaku untuk semua varian
  • Gratis varian apa saja dengan harga sama
  • Khusus pembelian langsung di store
  • Tidak ada maksimal pembelian, borong sepuasnya

5. Contoh Iklan Produk Kecantikan Yang Menarik

contoh iklan produk skincare wanita

Nih guys buat kalian yang bingung cari sunscreen buat wajah kering dan juga sensitif kami ada rekomendasi nih buat kalian.

WARDAH UV SHIELD ACTIVE PROTECTION SERUM SPF 50

Sunscreen dengan Broad Spectrum Protection 50x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A / UV B serta pancaran blue light berlebih.

  • Dengan inovasi formula 0% alkohol namun tetap ringan tanpa rasa lengket.
  • Waterproof Active di dalamnya yang menjadikan sunscreen tidak mudah luntur meski terkena air dan keringat.

Loreal Paris UV perfect SPF 50

Keunggulan :

  • Dapat mencerahkan warna kulit seketika
  • Melindungi wajah dari paparan sinar matahari dalam waktu yang lama
  • Nyaman digunakan karena teksturnya yang ringan

NIVEA Sun Face Protection Serum SPF 50+ PA +++

Kegunaan produk: Serum perlindungan untuk kulit wajah dari sinar UV. Melindungi kulit dari sinar UVB/UVA 2 dan UVA1 yang dapat merusak kulit. Membuat kulit agar lebih putih natural. Membantu membuat makeup lebih tahan lama. Tekstur ringan dan mudah menyerap. Digunakan setelah menggunakan pelembab dan sebelum menggunakan makeup. Tekstur gel yang ringan. Termasuk kategori Chemical Sunscreen.

Skin Aqua Tone Up Uv Essence Spf 50 PA+++

Berfungsi sebagai sunscreen sekaligus base make-up, dengan micro coated particle sebagai color control- mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah seketika.

Memiliki pearlizing effect yang mampu meningkatkan tone warna kulit sehingga memberikan efek cerah, bercahaya, dan glowing pada kulit.

Mengandung Hyaluronic Acid dan Vitamin C dan Hydrolyzed Jojoba Ester untuk melembabkan dan lebih mudah diratakan.

6. Contoh Iklan Produk Kesehatan Yang Menarik

contoh iklan produk suplement dan vitamin anak

Hi Bunda! Yuk lengkapi pertumbuhan si buah hati bersama Curcumaplus

Usia pertumbuhan anak perlu dilengkapi dengan asupan nutrisi vitamin, contohnya seperti Temulawak Organik, Minyak Ikan, Kalsium + Vitamin D, Multivitamin (Vit. A, B1, B2, B5, B6, B12) yang terdapat pada Curcuma Plus. Yuk dapatkan Curcuma Plus hanya di Curcumaplus sudah pasti original dan termurah se-Indonesia!

7. Contoh Iklan Produk Sepatu Yang Menarik

contoh iklan sepatu tiempo

Buktikan dan tunjukkan skill-mu! Nike Legend 9 Academy cocok banget untuk lapangan mini-soccer.

Coba deh Jezz amati bagian outsole nya.

Sepatu ini menggunakan Sol tipe Turf yang biasa digunakan untuk lapangan indoor dengan rumput sintetis.

Siapp? Cuss langsung merapat ke store! atau tanya2 minsa dulu bisa klik linknya ya gaes.

8. Contoh Iklan Produk Elektronik Yang Menarik

contoh iklan produk AC

Cawang AC Pro memiliki semua keunggulan yang kamu butuhkan, dengan kualitasnya yang premium namun harga tetap terjangkau, Cawang AC Pro jadi pilihan tepat menjawab semua ragu tuk memilih AC terbaik.

AC berkualitas premium karya anak bangsa, dengan harga termurah se-Nusantara? Yaaa Cawang AC Pro jawabannya!

Fitur Utama:

  1. Capacity 1 PK
  2. JetStream G7
  3. Coanda Airflow
  4. Comfort Mode
  5. Auto Swing Louver
  6. Anti Rust Evaporator
  7. 10 Years Warranty Compressor
  8. R32 Eco Refrigerant
  9. Auto Restart

Spesifikasi

  • Coverage Floor Area : 10 – 18 m2
  • Cool : 2.64 kW
  • Capacity : 1 PK
  • Cooling Capacity : 9000 BTU
  • Liquid Side : 1/4 inch
  • Gas Side : 3/8 inch
  • Refrigerant Volume : R32
  • Rated Frequency : 50 Hz
  • Rated Voltage : 220 Volt
  • Rated Current : 4 Ampere
  • Rate Input : 800 Watt

9. Contoh Iklan Produk Shampo Yang Menarik

iklan produk shirami, shampo pembasmi kutu

Kutu rambut cuma bikin gatal,

Ga masalah kok!

Masa sih? Yakin?

Rasa gatal di kulit kepala membuat penderita menggaruk kepala terus menerus.

Gatal akan lebih terasa pada malam hari, karena kutu lebih aktif dalam kondisi gelap. Akibatnya, penderita menjadi sulit tidur.

Menggaruk kepala secara terus menerus akan menyebabkan kulit kepala terluka, dan jika luka tersebut terinfeksi bakteri, akan muncul nanah.

Ih kok serem ya

Yuk buruan bebas kutu dengan cara aman,

Hanya dengan SHIRAMI SHAMPO

Shirami Shampoo Anti Kutu Rambut Untuk Anak dan Dewasa

BPOM | Netto : 100ml

100% DIJAMIN ORIGINAL

Langsung dari distributor resmi

TIDAK mengandung pestisida, bahan aktifnya herbal Ga panas di kulit kepala

TIDAK mengandung pestisida Aman dipakai anak-anak min usia 1 tahun, ibu hamil dan menyusui

BUKAN obat, tdk ada efek samping seperti obat-obatan Bisa dipakai setiap hari layaknya shampo biasa

Jangan lupa pakai Shirami Shampoo sebagai sampo anti kutu.

Sudah banyak yang pakai loh, sudah banyak yang berhasil dan bebas kutu pakai Shirami Shampoo Kutu.

10. Contoh Iklan Produk Susu Yang Menarik

iklan susu super goat

Ini nih susu kambing etawa dari Super Goat

Lebih dari sekedar susu biasa, Super Goat memang diciptakan khusus untuk berbagai masalah kesehatan.

Salah satu manfaatnya terletak pada gula aren yang berasal dari kombinasi vitamin B serta antioksidan.

Berfungsi sebagai anti aging yang memperlambat datangnya gejala penuaan dini pada kulit bagi setiap orang yang meminumnya.

Kamu bisa minum Super Goat sehari 2-3 kali secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya lho. Yuk, pesan sekarang.

Super Goat

Super Nikmat, Super Manfaat

11. Contoh Iklan Produk HP Yang Menarik

iklan smartphone realme

Warna warni pilihan lengkap, MAU BEKAS MAUPUN BARU SEMUA tersedia di nixon cell, langsung saja dibungkus Ndoro

REALME C20

KONDISI

NEW SEGEL BNIB

GARANSI RESMI 1 TAHUN

SPESIFIKASI

  • Keluaran bulan lalu
  • Gorilla glas 3 ips LCD
  • Layar 6,5′ dual sim standby
  • Android 10, helio g35
  • Ram 2/32
  • Kamera belakang 8 depan 5
  • Batre 5000 mah

HARGA: 1.350.000

12. Contoh Iklan Produk Tas Yang Menarik

contoh produk tas wanita branded

HANDBAG WANITA KULIT MOTIF VVA-238

Warna: Hitam, Coklat, Krem, Abu, Hijau

Ukuran: P15 L07 T20

BAHAN : KULIT

TYPE : REGULER

DETAIL :

PRODUK PREMIUM BERKUALITAS Bahan Kulit Berkualitas Dengan Jahitan Rapi Panjang Tali Bisa Disesuaikan Kondisi 100% Baru Dropship 100% Aman Dapat Dibersihkan Dengan Sikat Lembut Secara Merata Produk Ini Bisa Bayar Ditempat ( COD ) Cash On Delivery Dengan Estimasi Pengiriman 2-7 Hari Tergantung Kurir & Ekspedisi Serta Kelengkapan Alamat Harap Mengisi Alamat Dengan Lengkap Untuk Menghindari Bad Addres ( Alamat Tidak Ditemukan ) Segala Bentuk Perubahan Tidak Bisa Kami Lakukan Karena Berdasarkan Sistem & Kami Juga Mengirimkan Barang Dihari Yang Sama.

Nixon Shop Gudang Full COD

Beraneka product tersedia, follow untuk mendapatkan product terbaru.

Belanja nyaman sambil duduk manis dirumah, bayar saat barang tiba… Tanpa Transfer, Tanpa Was was…!!!

ORDER VIA WA.. Gak pake ribet, gak pake repot…!!!

0812-8181-1717

Konsep Produk

Konsep produk yang biasa digunakan adalah suatu hasil yang bisa membuat konsumen menyukai produk dengan kualitas, performa yang baik, serta paling inovatif.

Sehingga berbagai perusahaan lainnya pun harus mengeluarkan energi yang besar untuk menciptakan produk tersebut agar mampu memenuhi keperluan pasar dan mampu melakukan perbaikan secara terus menerus kepada konsumennya.

Pada dasarnya, konsep produk yang tidak menarik dapat membuat konsumen tidak akan membeli suatu produk jika produk tersebut memang adalah produk yang sama dengan produk lainnya, atau hanya mengikuti trend dan kemasan dari produk tersebut tidak menarik.

Tingkatan produk

Lima tingkatan produk terdiri dari:

  1. Nilai manfaat inti (Core benefit)
  2. Produk dasar/ umum (Basic product)
  3. Produk ekspektasi/ harapan (expected product)
  4. Nilai tambah produk (Augmented product)
  5. Produk berpotensi (potential product)

Nah itulah pembahasan yang seputar contoh iklan produk. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam membuat iklan produk kamu, sebagai referensi cukup banyak contoh yang kami berikan, semoga bermanfaat.

Sekian dan Terima Kasih !

Ricad Mulyana
Seorang Tech Enthusiast dengan berbagai kesibukan, mulai dari bekerja hingga main game.