Contoh Iklan Kue

Contoh iklan kue ulang tahun

Contoh Iklan Kue – Bagi kamu yang baru memulai usaha kue dan pastry, tentu saja membutuhkan sebuah iklan promosi untuk mengenalkan produk kamu ke masyarakat luas untuk mencari pelanggan.

Iklan dan promosi tentu saja sangat dibutuhkan, terlebih lagi di masa sekarang persaingan, khusunya di bisnis makanan sudah sangat meningkat tajam.

Soalnya tidak hanya bersaing di daerah lokal dan terdekat, tetapi para pengusaha sudah bersaing hampir di seluruh Indonesia karena imbas dari teknologi, seperti sosial media dan marketplace.

Oleh karena itu desain iklan, haruslah sangat menarik untuk menggaet konsumen baru yang melihat iklan kamu.

Nah, bagaimana sih contoh iklan kue yang menarik bagi masyarakat luas ? Yuk kita bahas semuanya dibawah ya.

Tips Kata-Kata Untuk Promosi Kue

Kata-Kata Untuk Promosi Kue di Sosmed dan instagram

Sebelum kamu memulai membuat iklan kue, kamu harus mengerti apa saja yang dibutuhkan untuk membuat iklan agar menarik banyak orang.

Ada banyak faktor yang menentukan bahwa iklan yang kamu buat itu baik dan menarik.

Untuk membantu kamu dalam membuat iklan, berikut kami berikan tips kata-kata dan kalimat untuk membuat iklan kue yang menarik, diantaranya ialah sebagai berikut :

1. Berikan Kalimat Solusional Pada Iklan

Dalam pembuatan iklan, penggunaan kalimat-kalimat yang menarik seperti kalimat solusional dirasa mampu untuk menarik banyak konsumen.

Kalimat solusional merupakan kalimat yang memberikan solusi pada permasalahan yang dihadapi secara langsung.

Mengapa demikian ?

Dikarenakan dengan menggunakan kalimat solutif, konsumen merasa penasaran karena ingin membuktikan kalimat-kalimat yang berada pada iklan.

Sebagai contoh, berikut beberapa kalimat solusional pada iklan kue :

  • Kue ulang tahun kemanisan ? Mending kamu cobain kue ulang tahun bu maria, rasanya pas ga kurang ga lebih.
  • Kue coklat kok coklatnya dari gula ? Coba kue coklat bu hasanah, coklat nya pake coklat belgia asli loh !

Tentu saja hal ini akan mempengaruhi tingkat penjualan toko kamu, karena akan banjir pembeli datang untuk membeli kue yang kamu jual.

Tetapi jangan pula menggunakan kalimat solusional berlebihan, apalagi cenderung membohongi konsumen, karena akan berakibat fatal bagi toko kamu.

2. Memanfaatkan Berita Viral

Menggunakan berita-berita viral dari sebuah kejadian yang sedang panas ataupun menggunakan produk lain yang viral dapat kamu gunakan.

Seperti ide-ide yang cukup menarik dan dijadikan iklan promosi toko kue kamu, misalnya geprek ice cream, brownies maut dan lain sebagainnya.

Penggunaan ide-ide menarik dalam beriklan tersebut tentu saja akan menarik banyak orang secara cepat dan luas, tergantung produk yang kamu jual sesuai atau tidak dengan iklan yang kamu buat.

Note : iklan produk yang kamu buat harus sama dengan produk yang kamu jual, tidak boleh dikurangi dan dilebihkan karena akan berpengaruh pada performa toko kamu ya.

3. Masukan Kata Perhatian atau Atensi

Dalam beriklan, menarik perhatian pembaca sangatlah penting, oleh karena itu penggunaan kata perhatian atau atensi seringkali dibutuhkan.

Sebagai contoh, beberapa kata-kata tersebut dapat berupa kata, awas, peringatan, hati-hati, waspadalah dan lain sebagainnya.

Dalam kalimat iklan kue kamu, penggunaan kata-kata tersebut juga dapat digunakan dan diselipkan dalam kalimat iklan.

Tentu saja tidak selalu harus digunakan, tetapi mencoba hal tersebut tentu saja akan berpengaruh terhadap kesuksesan iklan kamu.

4. Menonjolkan Kelebihan

Dalam beriklan juga penting untuk memberi tahu konsumen, apalagi konsumen baru untuk mengetahui apa saja kelebihan toko yang kamu punya.

Misalnya tersedia layanan delivery order, terima pesanan, penggunaan bahan berkualitas dan asli, dan lain sebagainya.

Konsumen akan lebih tertarik untuk melihat kelebihan yang ada pada iklan, karena konsumen tentu saja akan membandingkan toko kue kamu dengan toko kue yang sudah ada.

Jika dirasa toko kue kamu lebih unggul, maka tentu saja kamu akan mendapatkan pelanggan dan konsumen baru untuk membuat toko kamu makin berkembang dan dikenal masyarakat luas.

Tips Cara Promosi Kue

Cara Promosi Kue di Sosmed

Setelah kamu tau cara membuat kalimat iklan kue yang menarik, saatnya kamu memulai mempromosikan iklan yang kamu buat.

Tentu saja diperlukan beberapa media yang baik untuk melakukan promosi, diantaranya sebagai berikut ini :

1. Memanfaat Marketplace

Di zaman sekarang, hampir dan kebanyakan masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan namanya marketplace.

Sebut saja, tokopedia, shopee, lazada dan lain seabgainnya.

Dengan memanfaatkan marketplace ini kamu seperti membuka toko, tetapi secara online dan tentu saja mendapatkan lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Tapi, kamu juga harus siap dengan resiko yang ada, seperti overload pesanan, kerusakan pada makanan dan lain sebagainnya.

Tetapi jika kamu bisa mengatasi hal tersebut, maka kamu sudah dapat dibilang sukses sebagai toko kue online dengan bintang lima ya !

2. Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp dan lain sebagainnya dapat menjadi peluang yang baik dalam melakukan promosi iklan.

Kita taruh saja facebook ads. Dengan fitur tersebut toko kamu akan diiklankan oleh facebook kepada semua orang yang sudah kamu atur sebagai target pasar.

Kriteria tersebut dapat kamu atur, dimulai dari rentang umur, jenis kelamin, status perkawinan dan lain sebagiannya.

Oleh karena itu sasaran pasar kamu akan terukur dan efektif. Tentu saja hal tersebut akan membawa konsumen-konsumen baru untuk membeli kue di toko kamu.

Tetapi jangan lupa juga untuk mendesain iklan kamu semenarik mungkin agar terlihat lebih menarik untuk dilihat.

Terlebih lagi jika kamu ingin beriklan di Instagram, sebisa mungkin untuk menggunakan foto atau video yang memang memiliki kualitas tinggi untuk menarik banyak orang.

3. Memberikan Diskon dan Promo

Memberikan diskon dan promo merupakan langkah yang baik untuk melakukan promosi iklan kue, terlebih jika kamu merupakan pengusaha toko kue baru.

Memberikan diskon dan promo di awal pembukaan toko kamu, akan memberikan kesan baik atau langkah branding yang cukup efisien.

Langkah ini dirasa akan merugikan bagi beberapa orang, tetapi hal tersebut berbanding terbalik dengan hasil, karena dengan diberikannya diskon dan promo para konsumen akan dapat mencoba kualitas kue kamu.

Jika kue kamu dirasa enak, tentu saja para pelanggan atau konsumen akan menjadi pelanggan setia kamu untuk waktu yang lama.

4. Berikan Tester

Dalam mempromosikan sebuah iklan kue, tentu saja dibutuhkan sebuah produk untuk dijadikan bahan pengujuan atau tester.

Kamu berikan saja potongan kue-kue kecil sebagai bahan tester kamu kepada orang-orang.

Hal ini dapat dilakukan di tempat-tempat ramai, seperti mall, pasar dan tempat ramai lainnya yang memang banyak orang datang atau cukup lakukan di toko kue kamu sendiri.

Cepat atau lambat, orang-orang akan datang ke toko kue kamu, jika tester yang kamu berikan berkesan bagi para konsumen.

Contoh Iklan Kue

contoh pembuatan iklan kue

Nah setelah kamu mengetahui bagaimana cara membuat kalimat iklan kue dan cara promosi iklan kue, untuk menambah inspirasi kamu, kami sudah menyediakan beberap contoh iklan kue menarik yang dapat kamu ikuti, di antaranya ialah :

1. Contoh Iklan Kue Ulang Tahun

contoh iklan kue ulang tahun

Dalam iklan kue di atas sangatlah menarik, sederhana, dan mengandung beberapa informasi penting, seperti informasi kontak, logo halal MUI, kelebihan kue dan tentu saja visualisasi produk kue ulang tahun mereka.

2. Contoh Iklan Kue Kering

contoh iklan kue kering

Selanjutnya ada contoh iklan kue kering, dimana pada iklan di atas terdapat banyak sekali varian kue kering yang ditunjukan, sehingga pelanggan merasa tertarik untuk mencobanya.

Dengan diberikannya visualisasi gambar seperti di atas pelanggan akan memiliki banyak pilihan dan bisa saja memborong semua varian rasa, tergantung pintar-pintarnya kamu dalam berdagang ya !

3. Contoh Iklan Kue Lebaran

contoh iklan kue lebaran

Contoh iklan kue lebaran di atas sangat terlihat menarik, sederhana dan tidak membingungkan bagi pelanggan.

Mengapa demikian ?

Pada gambar di atas pelanggan sudah diberikan informasi yang cukup seperti, varian rasa, harga, informasi kontak, sertifikat dan media sosial mereka.

Oleh karena itu pelanggan sudah tidak dibingungkan lagi dengan tujuan dari iklan kue tersebut.

4. Contoh Iklan Kue Roti Korea

contoh iklan kue korea

Seperti yang sudah disebutkan untuk menggunakan berita viral untuk media promosi iklan, salah satunya ialah contoh iklan kue roti korea satu ini.

Budaya Korea yang sudah menjamur di masyarakat Indonesia, khususnya remaja tentu saja akan tertarik dengan segala sesuatu yang berbau Korea.

Contoh Kalimat Iklan Kue Menarik

Jika di rasa beberapa iklan di atas masih kurang sebagai informasi dan bahan inspirasi kamu, tenang, kami juga memberikan beberapa contoh lagi tentang contoh kalimat iklan kue menarik, diataranya sebagai berikut ini :

1. Contoh Iklan Kue dalam Bahasa Inggris

Sometimes birthdays just want to eat a box of chocolate and butter cookie.

JUST SAY WITH COOKIE AND WE WILL COME TO DELIVER IT FOR YOU !

WORLD CLASS VARIAN CHOCOBUTTER COOKIE IN 2022

With premium ingridients pure chocolate and butter

Fresh from the oven

Start from 5,99 $

2. Contoh Iklan Kue Basah

Kak, bisa gak order kuenya buat selamatan keponakanku ?”

Yup… bisa banget !

Kue lapisnya sudah cantik alami ditambah dengan packing premium, desain yang eye catching yang bikin selamatan keponakan kamu makin meriah !

Masih banyak varian kue lain yang dapat menemani kamu dalam acara selamatan kamu ya.

Pilih kuenya disini yuk…
WA : 081.xxx.xxx.xxx

3. Contoh Iklan Kue Brownies

Global Bakery

KENAPA HARUS BELI KUE BROWNIES DI GLOBAL BAKERY ?

Global lovers wajib tau nih kenapa harus beli brownies dan all produk global bakery?

Karena global bakery memiliki :

1. Rasa lebih nikmat

2. Harga lebih hemat

3. Tanpa bahan pengawet

4. Fresh from the oven

5. Pelayanan yang ramah

6. Dibuat oleh chef berpengalaman

7. Variasi lengkap dan inovatif

8. Menggunakan pewarna makanan

9. Bersertifikat Halal MUI

Ayo buruan ke global bakery terdekat rumah kamu ya !!

Terletak di berbagai lokasi, cek lokasinya di www.globalbakery.co.id/lokasi

Tanyakan juga kepada kami di https://linktr.ee/globalbakery.id

4. Contoh Iklan Kue Bolu

Bolu Vannila kekinian

Untuk info dan pemasanan silahkan hubungi nomor kontak di bawah ini :

Whatsappp :

08539xxxxxxxx

08521xxxxxxxx

Buka 08.00 tutup 18.00

Akhir pekan dan tanggal merah tutup jam 16.00

Temukan Jenis Kue Lain di :

Instagram : @diamondbakeryandpastry

Facebook : Diamond bakery and pastry

Email : diamondbakerry

Penutup

Nah demikianlah pembahasan mengenai contoh iklan kue, dimulai dari cara membuat kalimat pada iklan kue dan cara promosi iklan tersebut.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam membuat iklan yang menarik dan memberikan banyak keuntungan bagi kamu.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikannya di media sosial kamu dan jangan lupa juga baca artikel lain yang tak kalah menarik ya.

Sekian dan Terima Kasih !

Ricad Mulyana
Seorang Tech Enthusiast dengan berbagai kesibukan, mulai dari bekerja hingga main game.