Contoh Iklan Kreatif Dan Penjelasannya
Iklan

Contoh Iklan Kreatif Dan Penjelasannya

Contoh iklan kreatif – Kini iklan yang sering muncul dari berbagai media hari ke hari terus mengalami kemajuan dengan menggabungkan ide kreativitas nya.

Mengapa iklan harus dibuat dengan sekreatif mungkin? karena strategi pemasaran kini yang paling efektif yaitu menggunakan media promosi seperti iklan.

Walaupun untuk bisa iklan sangat perlu kita untuk menyusun konsep atau strategi.

Namun dengan strategi yang matang dan iklan yang kreatif tentunya produk bisa terjual dengan laris.

Pada artikel ini kita akan membahas contoh iklan kreatif dan penjelasannya, agar para pembaca mengerti dan langsung bisa membuat iklan sendiri tanpa harus kebingungan.

Yuk kita bahas !

Contoh Iklan Kreatif

slogan iklan kreatif

Media iklan yang paling banyak digunakan kini yaitu media sosial, karena setiap orang kini memiliki smartphone yang dibawa kemana-mana dan di pakai setiap saat.

Contohnya saya sendiri yang sering kali menemukan iklan yang sangat menarik di berbagai media seperti:

  • Youtube
  • Facebook
  • Instagram
  • Google
  • Tiktok
  • Dan masih banyak media yang lainya.

Ketika di rumah juga sering kita melihat iklan di TV di sela kita menonton sinetron atau acara TV yang sedang berlangsung.

Nah jika iklan sudah terjun pada media media besar tentunya diperlukan iklan produk kreatif, lucu, unik, dan menarik.

Berikut ini mari kita simak bersama pembahasan tentang contoh iklan kreatif yang kami lengkapi dengan penjelasan dan juga gambarnya.

1. Contoh Iklan Kreatif Suatu Produk

iklan kreatif oreo afika viral

Iklan produk makanan oreo, salah satu produk yang disukai oleh orang indonesia.

Oreo pernah juga mengeluarkan iklan yang kreatif dan lucu yaiau iklan oreo Afika, dengan teks sebagai berikut ini.

“Afika….”, “iya?”, “ada yang baru ni….”, “apa?” 

Dialog singkat antara Afika dan teman cowoknya ini sangat akrab di telinga siapa saja yang pernah menonton iklan oreo ini.

Iklan tersebut sangat populer hingga membuat pemeran iklan Afika terkenal karena suara dan karakternya yang unik dan lucu.

Sangat wajar sekali apabila dialog dan gambar Afika sering dibuat plesetan serta Meme Comic lucu hehe.

2. Contoh Iklan Lucu Dan Menarik

iklan axis si hap

Iklan berikutnya adalah iklan dari kartu perdana axis.

Namun ada yang harus kalian ketahui juga bahwa Axis sebelum bergabung dengan XL, menampilkan iklan yang sangat kocak dan kreatif.

Siapa sih ya ga tau dengan OM HAP, iklan yang sangat lucu dengan pemeran yang bisa membuat penontonnya tertawa.

Iklan yang bercerita tentang perjuangan lelaki gendut bernama HAP yang ingin menjadi kiper profesional bahkan ia sampai mendirikan Hap Academy.

Iklan ini menarik dan sangat kreatif karena bisa menggabungkan berbagai unsur termasuk penggunaan kata ‘Tangkap, tangkap’.

3. Contoh Iklan Makanan

iklan mcdonald kreatif

Iklan makanan yang sangat kreatif, yaitu McDonald yang menggambarkan orang-orang sedang berjalan di karikatur logonya di penyeberangan jalan.

Walaupun secara tidak langsung terbilang seperti bukan iklan, namun pesan yang disampaikan McDonald yaitu ingin menginformasikan kepada para pejalan kaki bahwa mereka ada di mana-mana.

4. Contoh Iklan Minuman Yang Kreatif

iklan kreatif sprite cak lontong

Salah satu iklan minuman pilihan kami yang unik sekaligus kreatif adalah iklan minuman produk sprite.

Sprite merupakan salah satu minuman yang mengandung soda yang sama dengan minuman sebelah yaitu coca-cola, fanta, dan juga pepsi. 

Namun, minuman Sprite ini diproduksi secara langsung di negara kita tercinta Indonesia.

Iklan yang dirilis dari produk sprite ini sangat banyak sekali dan beraneka ragam , unik, menghibur, dan tentunya sangat menarik perhatian minat calon pembelinya.

Dengan hadirnya sosok pelawak Indonesia yaitu Cak Lontong di dalam episode iklan Sprite ini, ternyata mampu membuat produk minuman berkarbonasi ini menjadi sangat segar sekali.

Bukan hanya shot-shot dari kejernihan air dan juga gelembung-gelembung sodanya saja yang membuat menarik, namun suara Cak Lontong yang memang khas itu sangat berhasil menjadi bumbu utamanya.

Iklan produk sprite ini sangat banyak, namun yang paling saya sukai adalah seri caption yang berawalan “Nyatanya, Hidup Nggak…..”, berikut daftarnya:

  • Nyatanya, Hidup Gak Seserem Film Horor!
  • Nyatanya, Hidup Gak Se Bombastis Film Aksi!
  • Nyatanya, Hidup Gak Kayak Drama Korea!
  • Nyatanya, Hidup Gak Seindah Medsos Selebriti!
  • Nyatanya, Nyegerin!

5. Iklan Unik Dan Kreatif Indonesia

iklan djarum 76 kreatif

Djarum 76 iklan yang unik hingga saat ini ada beberapa iklan Djarum 76 masih terngiang di telinga.

Berkisah tentang seseorang yang dengan tidak sengaja menemukan lampu ajaib, digosok (ada juga yang tersandung lampu).

Kemudian muncul seorang jin kocak yang mengatakan ‘Ku beri satu permintaan’. Nah permintaannya cuma satu dan kemudian diselesaikan dengan cara yang kocak.

Contoh tentang peristiwa korupsi yang saat itu sedang ramai Gayus Tambunan, si pria melamar kerja tapi pihak perusahaan minta sogokan.

Kemudian ia jalan dengan marah dan tersandung lampu ajaib, ia meminta permintaan agar semua kasus korupsi lenyap.

Sang jin berkata dengan kata yang sangat fenomenal hingga saat ini: ‘Wani Piro (berani berapa)’.

Sangat menarik bukan ?

6. Contoh Iklan Kreatif Dan Inovatif

iklan ojek online menarik

Nah untuk urutan iklan berikutnya adalah iklan dari ojek online.

Iklan yang menayangkan seorang Gojek yang mengantarkan pelanggan dengan menaiki drone sangat kreatif sekali iklan dari Gojek ini.

Ketika di tahun-tahun sekarang kita masih menggunakan motor, Gojek menggambarkan iklan menggunakan drone di 10 tahun mendatang. Jadi bagaimana apakah kalian siap terbang?

7. Contoh Video Iklan Kreatif

Video iklan marjan yang bisa membuat penonton terhibur sekaligus penasaran, loh kok penasaran.

Iya dong karena iklan marjan memiliki episode juga, unik dan kreatif sekali bukan.

Pada episode kali ini menceritakan 2 super hero yang akan menyelamatkan anak yang diculik oleh para penjahat, melalui aksinya yang sangat memukau.

Iklan marjan merupakan iklan yang diminati oleh banyak penonton dan iklan ini juga salah satu iklan yang bisa dinikmati oleh setiap penonton.

Nah, hal yang sangat unik dari iklan marjan yang wajib kamu ketahui adalah iklan marjan hanya muncul ketika menjelang bulan ramadhan.

Bahkan ada banyak orang menunggu kelanjutan iklan ini di televisi, hanya untuk mengetahui kelanjutan cerita tersebut.

Hal inilah yang membuat iklan produk ini sangat kreatif mulai dari video iklan sampai cara mempromosikannya.

Oke mungkin cukup sampai disini dulu ya pembahasan tentang contoh iklan kreatif dan penjelasannya, semoga artikel yang kami sampaikan bisa bermanfaat. 

Sekian dan Terima Kasih !

Posted by
Ricad Mulyana

Seorang Tech Enthusiast dengan berbagai kesibukan, mulai dari bekerja hingga main game.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.